Makanan Sehat

Makanan Sehat
ini lo teman-teman menu makanan sehat

Sabtu, 09 April 2011

Mie Instant Vegan

Siapa bilang para vegan atau vegetarian tidak dapat menikmati mie instant? Ada beberapa pilihan mie instant vegan, antara lain mie maitri vegetarian yang sudah cukup dikenal di kalangan pelaku vegetarian, mie tip top vegetarian yang belum lama muncul di pasaran, dan kini hadir indomie vegan.

Mi instan vegetarian banyak tersedia di rumah makan vegetarian yang menjual bahan vegetarian. Ada banyak sekali merk-merk dari mancanegara yang harganya memang lebih mahal dari produk lokal. Rasanya pun sangat beragam, tidak kalah dengan mie instant biasa yang banyak ditemui di pasar atau supermarket.

Namun perusahaan lokal Indonesia pun tidak mau ketinggalan turut menggarap pasar segmen vegetarian, turut meramaikan pilihan produk mie instan yang banyak digemari orang-orang Indonesia karena praktis dan mudah penyajiannya. Beberapa perusahaan Indonesia yang memproduksi mi instan vegetarian tanpa telor atau disebut juga mi instan vegan antara lain sebagai berikut:

1. Mie Maitri Vegetarian
Mie Maitri adalah mi instan produksi PT. Olagafood Industri yang sudah lama dikenal para pelaku vegetarian di Indonesia. Umumnya tersedia di toko-toko bahan vegetarian dan kadang-kadang dijumpai juga di supermarket.
Saat ini mie maitri mempunyai paling banyak pilihan rasa dibanding mie vegetarian lainnya yaitu ada 7 pilihan rasa antara lain: Vegetarian Rasa Asam Pedas, Vegetarian Rasa Kari Pedas, Vegetarian Rasa Soto, Vegetarian Rasa Sup Segar, Vegetarian Mie Goreng, Vegetarian Mie Goreng Extra Pedas.

2. Mie Tip Top Vegetarian
Mie Tip Top Vegetarian produksi PT. Indosari Pangan Abadi Tangerang, mungkin tidak setenar Mie Maitri karena masih relatif baru. Tersedia Rasa Sup Vegetarian dan Vegetarian Mie Goreng. Mie Tip Top Vegetarian juga tersedia di toko-toko bahan vegetarian atau rumah makan vegetarian.

3. Indomie Vegan
PT. Indofood Sukses Makmur yang terkenal dengan Indomie juga baru saja memperkenalkan mie instan untuk segmen vegetarian dengan nama Indomie Vegan. Pertama kali diluncurkan di kota Medan, dengan dua varian rasa yaitu Mie Goreng Vegan dan Mie Sup Sayuran Vegan. Indomie Vegan dapat dijumpai di supermarket atau mall seperti halnya produk indomie lain.
Seluruh produk mie instant di atas juga tanpa mengandung bawang, sehingga sebagian pelaku vegetarian yang biasanya tidak mengkonsumsi bawang-bawangan pun dapat menikmatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar