Makanan Sehat

Makanan Sehat
ini lo teman-teman menu makanan sehat

Sabtu, 21 Mei 2011

PRO DAN KONTRA VEGETARIAN

Meskipun saya vegetarian gadungan, tetapi saya sedikit tersinggung dengan adanya pendapat yang mengklaim bahwa vegetarian itu kafir, vegetarian itu bid’ah, vegetarian itu aliran sesat, vegetarian itu mengingkari nikmat Allah dan tralala trilili lain.

Sebelum mengklaim seseorang atau sekelompok orang hendaknya dilihat dulu apakah alasan mereka untuk menjadi vegetarian. Banyak alasan bagi vegan tetapi mayoritas alasan itu dari faktor kesehatan. Kenapa saya menjadi vegan?????? Begitu mudah bagi saya untuk menjawab pertanyaan itu dan bisa juga dijadikan sebagai pembelaan yang mewakili para vegetarian lain .

Sebagai orang yang mengalami kelainan jatung sangat di anjurkan untuk menjaga tekanan darah, oleh karena itu saya putuskan untuk menjadi vegetrian. Mungkin banyak alternatif lain, tetapi menjadi vegetarian adalah alternatif yang paling tepat. Bila saya tetap mengkonsumsi daging-dagingan yang banyak mengandung kolesterol dapat memicu penyakit jantung maupun struk mungkin itu bisa dikatakan sebagai bunuh diri, bukankah bunuh diri itu diharamkan. Dan menjaga apa yang dikaruniai olah Allah itu sangat dianjuran.

Jadi jelaslah sudah bahwa vegetarian bukanlah mengharamkan daging-dagingan, tetapi hanya menjaga kesehatan dengan tidak mengkonsumsinya. Ya mungkin saya tetap mengkonsumsi daging pada perayaan hari raya kurban atu acara-acara tertentu sebagai penghormatan dan partisipasi.

1 komentar:

  1. apaan orang tua ane semenjak vegan jd extrem, ente ,masi bisa makan daging diacara2 tertentu,orang tua ane mana mau,tempat masaknya aja sendiri gk boleh berbau2 daging.. gmna gk sesat!! terus klo sabtu ke kota tempat meditasi katanya mendekatkan diri sama yg kuasa karna dia gk makan hewani.. ini udh upaya cara setan sesat mencuci otak orang2 islam biar hancur akidah dan iman orang islam!!

    BalasHapus